Teknologi PlayStation 5 Bisa Digunakan untuk Merekam Suara

Teknologi PlayStation 5 Bisa Digunakan untuk Merekam Suara

Beberapa pengguna PlayStation 4 yang mengunduh update 8.0 terbaru mendapat kejutan yang tidak diinginkan pagi ini: konsol mereka menginformasikan bahwa Sony mempunyai hak untuk merekam suara mereka untuk tujuan moderasi.

Awalnya, catatan rilis pembaruan tidak menyatakan tentang rekaman suara. Namun baru-baru ini, Sony mengklarifikasi apa arti pesan tersebut dalam pembaruan pada postingan di blog resminya. Berikut kutipannya:

“Setelah pembaruan ini, pengguna akan melihat pemberitahuan tentang Party Safety dan obrolan suara yang dapat direkam.  Rekaman obrolan suara adalah fitur yang akan tersedia pada PS5 ketika dirilis, pengguna dapat merekam obrolan suara mereka di PS5 dan mengirimkannya untuk tinjauan moderasi. PS4 memberi tahu penggunanya bahwa ketika Anda berkomunikasi dengan pengguna PS5, mereka dapat mengirimkan rekaman tersebut dari konsol PS5 mereka ke SIE.”

Artinya, apa pun yang Anda katakan dalam obrolan suara dapat dikirim ke Sony tanpa persetujuanmu. Namun, fitur ini juga bisa menjadi alat yang berguna untuk membantu orang melaporkan pengguna yang jahat, misal melakukan tindak pelecehan.

Perangkat lunak versi 8.0 juga mengubah cara kerja perpesanan dan pengguna bisa menambahkan avatar baru. Ada juga kontrol komunikasi oleh orang tua, dan dukungan aplikasi untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor.

Langkah lain untuk mempersiapkan peluncuran PS5, Sony telah mengganti nama aplikasi PS4 Remote Play pada ponsel, Mac, dan PC menjadi PS Remote Play, dan para pengguna bisa memakai aplikasi tersebut untuk terhubung ke PlayStation 5 saat konsol baru diluncurkan bulan depan.

The post Teknologi PlayStation 5 Bisa Digunakan untuk Merekam Suara appeared first on Dunia Teknologi.