Spesifikasi Galaxy A72 4G Bocor Bersama dengan Render Resmi

Spesifikasi Galaxy A72 4G Bocor Bersama dengan Render Resmi

Sejak akhir September tahun lalu, pemberitaan mengenai Galaxy A72 yang kabarnya sedang digarap oleh Samsung sudah muncul. Tak sedikit yang mengatakan bahwa Galaxy A72 akan datang dalam dua varian, 4G dan 5G, sama seperti penahulunya Galaxy A71.

Bocoran terbaru, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu hanya akan memperkenalkan versi LTE (4G) terlebih dahulu. Bocoran ini tidak hanya mengungkap keseluruhan spesifikasi tetapi juga render gambar resminya serta perkiraan harga dari smartphone tersebut.

Ya! Adalah Roland Quandt yang mengungkap informasi tersebut dan disebarluaskan oleh WinFuture. Menariknya, ada dua informasi terbaru yang dibagikan dari smartphone tersebut. Dan itu terkait dukungan kamera telefoto serta sertifikasi IP yang disematkan.

Melihat bagian depan dari smartphone tersebut, perangkat akan memamerkan layar Super AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel (FullHD+), aspek rasio 20:9, dan refresh rate 90Hz. Panel di bagian depannya ini juga akan menyertakan sensor sidik jari di layar dan punch-hole di tengah untuk kamera depan 32 MP.

Selanjutnya, bagian belakang handset ini akan menampung pengaturan empat kamera yang terdiri dari sensor utama 64 MP, telefoto 8 MP dengan kemampuan 2x shooter, ultra-wide 12 MP, dan makro 2 MP. Sebelumnya, perangkat ini dikabarkan memiliki fitur pengaturan lima kamera belakang.

Menariknya, Galaxy A72 4G juga akan memiliki sertifikasi IP67, yang artinya smartphone ini punya ketahanan anti debu dan air. Saudaranya yang lebih kecil, Galaxy A52 juga diharapkan memiliki fitur ini. Fitur lain dari smartphone ini akan mencakup dukungan NFC dan port jack audio 3.5mm.

Datang sebagai smartphone kelas menengah, Galaxy A72 akan dibalut dengan material plastik. Samsung juga akan memperkaya smartphone ini dengan dukungan dual-SIM, WiFi dual-band, Bluetooth, port USB Type-C, slot kartu microSD, Android 11 (One UI 3.x), dan baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 25W.

Bagi kalian yang penasaran dengan chipsetnya, handset ini akan ditenagai oleh Snapdragon 720G. Ini adalah chipset yang sudah berusia setahun dan kinerjanya mirip dengan Snapdragon 730 yang hadir di dalam Galaxy A71 4G. Galaxy A72 4G akan tersedia dalam warna Hitam, Putih, Biru, dan Violet.

Terakhir, Samsung Galaxy A72 4G dikatakan akan dijual seharga € 449 (Rp7,6 juta) dan € 509 (Rp8,6 juta) untuk varian RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB dan RAM 8 GB + penyimpanan internal 256 GB. Apakah Galaxy A72 4G akan masuk pasar Indonesia? Kita tunggu saja.