Realme 7 Pro Mulai Menerima Realme UI 2.0 Early Access Berdasarkan Android 11

Realme 7 Pro menerima pembaruan Realme UI 2.0 Early Access berdasarkan OS Android 11 yang memberikan pengguna kesempatan awal merasakan custom Android skin terbaru milik Realme yang datang dengan beragam fitur menarik di dalamnya

5

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Realme pada bulan September lalu meluncurkan versi terbaru antarmuka miliknya bernama Realme UI 2.0 yang didasari pada sistem operasi Android 11 dengan membawa banyak peningkatan dan beragam fitur menarik di dalamnya.

Tidak lama setelah di umumkan, Realme juga merilis peta jalan Early Access Realme UI 2.0 bersama jadwal dan daftar smartphone yang memenuhi syarat untuk mendapatkannya. Sementara Realme X50 Pro 5G telah menerimanya, kini Realme 7 Pro masuk untuk bergabung.

Realme telah membuka program Early Access Realme UI 2.0 berdasarkan OS Android 11 untuk Realme 7 Pro. Pembaruan saat ini sudah berlangsung yang menurut forum Realme datang membawa versi firmware RMX2170_11_C dan memiliki ukuran sekitar 3.6GB yang lumayan besar.

pembaruan Realme UI 2.0 untuk Realme 7 Pro Berdasarkan Android 11
pembaruan Realme UI 2.0 Berdasarkan Android 11 untuk Realme 7 Pro

Seperti yang disebutkan, ini adalah Early Access yang artinya mungkin tidak stabil. Oleh karena itu, menunggu versi final dirilis adalah pilihan baik untuk menghindari dampak yang tidak terduga pada ponsel dan berpengaruh pada penggunaan sehari-hari.

Tetapi jika penasaran dan ingin merasakan versi terbaru custom Android skin Realme 2.0, Anda pengguna smartphone Realme 7 Pro dapat mendaftar program dengan menuju ke menu Settings > Software Update.

Setelah itu ketuk ikon roda gigi yang berada di pojok kanan atas layar, lalu pilihan “Trial version” dan kirimkan informasi yang diperlukan. Segera setelah detail dikirimkan, pembaruan akan tiba.

program Early Access Realme UI 2.0

Perlu di perhatikan bahwa Early Access tersedia secara terbatas, tetapi peluncuran yang lebih luas diharapkan segera tiba. Selain itu, pembaruan juga tidak akan berfungsi jika ponsel telah di-root dan saat memulai melakukan pembaruan, disarankan ponsel memiliki baterai minimal 60%.

pastikan juga penyimpanan yang tersedia lebih dari 5GB, dan Anda mungkin perlu melakukan cadangkan data pribadi sebelum melanjutkan untuk mencegah kehilangan data. Anda dapat mengunjungi halaman ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Baca Juga:
  • Segala Hal Tentang OriginOS yang Harus Kamu Tahu
  • Redmi Note 9 Pro Menerima Android 11 di Pembaruan Terbarunya
  • Pembaruan Xiaomi Mi 10 Menghadirkan Android 11 Dengan Sejumlah Fungsi Baru
  • Pembaruan Samsung Galaxy M31s Membawa One UI 2.5 Bersama Fitur AlTZLife Hingga Secure Folder

Setelah Realme 7 Pro, Realme diharapkan segera merilis program Early Access Realme UI 2.0 untuk Realme 6 Pro, Realme 7, Narzo 20 Pro, dan Realme X2 Pro yang berlanjut ke perangkat lain secara bertahap hingga tahun depan. Anda dapat melihat gambar di bawah ini untuk roadmap lengkapnya.

Jadwal dan Daftar Smartphone Realme yang Menerima Realme UI 2.0

Realme UI 2.0

Realme UI 2.0 menghadirkan opsi penyesuaian tak terbatas untuk memenuhi imajinasi dan kreativitas Gen Z yang kaya dengan berfokus pada tiga fitur utama seperti Creativity, Sociability dan Productivity.

Di custom Android skin terbarunya ini, Realme menghadirkan lebih banyak warna ke tema konfigurasi yang sudah tersedia. Ini memiliki Always-On Display dan Dark Mode dengan tiga gaya berbeda yang masing-masing memiliki tingkat kegelapan tersendiri.

Dark Mode dengan tiga gaya di Realme UI 2.0
Realme UI 2.0 Always On Display

Realme UI 2.0 juga menambahkan launchers pihak ketiga ke opsi kustomisasi ikon in-house bersama membawa fitur-fitur seperti Realme Share, Subtitle Stitching, dan Floating Window dengan picture-in-picture mode. Sedangkan Artificial Boost datang untuk memungkinkan aplikasi dapat memulai dengan lebih cepat 23,63%.

Untuk keamanan, Realme menghadirkan fitur seperti Invisible Door yang akan memberikan data kosong ke aplikasi saat mencoba mengumpulkan informasi pribadi. Tambahan lainnya adalah Security Shield hingga Private Space.

Spesifikasi Realme 7 Pro

Berbicara Realme 7 Pro, smartphone yang baru masuk ke Indonesia bulan lalu itu datang sebagai model tertinggi di keluarga Realme 7 Series dengan membawa panel Super AMOLED 6,4 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan mendukung NTSC Color Gamut 98%.

Ponsel ini mengemas desain punch-hole untuk tempat kamera selfie 32 megapiksel yang juga membuatnya berhasil mencapai screen-to-body ratio 90,9 persen. Sedangkan di belakang terdapat pengaturan quad-camera yang mencakup kamera utama 64 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, lensa makro 2 megapiksel, dan lensa portrait B&W 2 megapiksel.

Realme 7 dan Realme 7 Pro resmi

Untuk dapur pacu, Realme 7 Pro ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dan dipadukan dengan RAM 8GB bersama penyimpanan internal sebesar 128GB yang masih dapat diperlukan melalui slot kartu microSD.

Sementara untuk membuatnya dapat terus menyala, sudah disematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dilengkapi teknologi 65W SuperDart Charge yang hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk mengisi daya hingga 100%.

The post Realme 7 Pro Mulai Menerima Realme UI 2.0 Early Access Berdasarkan Android 11 appeared first on Bejagadget.