Rayakan Year on TikTok 2020, Konten Apa Saja yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2021?

Rayakan Year on TikTok 2020, Konten Apa Saja yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2021?

Tahun-pada-TikTok-2020

Gadgetren – Aplikasi video pendek bernama TikTok telah mengumumkan Year on TikTok yang merupakan ringkasan dari video, musik, dan kreator dari tahun 2020.

Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia mengatakan tujuan TikTok adalah menyatukan orang untuk saling menginspirasi dan berbagi momen kebahagiaan.

“Sepanjang tahun, kami menyaksikan banyak momen seperti itu dan menemukan rasa kebersamaan meski banyak dari kami menghabiskan tahun terpisah. Kami sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini dan berterima kasih kepada para kreator Indonesia yang memilih TikTok sebagai rumah kreativitasnya, ”ujarnya kepada tim Gadgetren.

Menurut Angga, Year on TikTok tidak hanya untuk merayakan kreativitas tahun ini, tetapi juga sebagai momentum untuk melihat tren masa depan merek, industri hiburan, pendidikan, dan melihat bagaimana TikTok dapat memainkan perannya.

Top-Duet-TikTok-2020

Dengan hadirnya banyak pilihan konten TikTok di tahun 2020, Angga kemudian melihat di tahun 2021 konten TikTok yang ada akan tetap dipertahankan, dari hanya menampilkan tarian hingga kini lebih beragam dari segi konten edukatif seperti belajar bersama atau tips and trik.

“TikTok adalah tempat yang misinya menginspirasi dan membawa kebahagiaan. Kami akan terus belajar bersama. Bicara konten untuk menunjang kreatifitas ini kita butuh fitur, mungkin kita belajar dari duet popcorn yang diterima dengan baik, memberikan reaksi terhadap video dan lain-lain, mungkin tahun 2021 yang akan lebih banyak dilihat di TikTok, ”ujarnya ditambahkan.

Rising-Creators-and-Top-Creator-TikTok-2020.

Selain konten, brand juga berpeluang besar untuk berkolaborasi dengan pembuat konten di tahun 2021. TikTok juga bertujuan untuk menaikkan level brand agar pengguna TikTok selalu dikenang. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Nadya Ardianti selaku Chief Client Officer Kantar Indonesia.

Nadya mengungkapkan, berdasarkan hasil wawancara Kantar dengan pakar media yang dirangkum dalam laporan The Power of TikTok, menunjukkan bahwa TikTok dapat membantu merek menjangkau khalayak yang beragam dan tidak hanya dapat meningkatkan kesadaran merek, tetapi juga dapat mendorong pembelian.

Top-Duet-TikTok-2020

Dari sisi industri musik, Christian Bong, pendiri komunitas musik Indomusikgram, mengatakan pada 2021 TikTok akan memberikan panggung yang lebih besar bagi musisi profesional dan pemula.

“Sudah mulai terjadi sekarang, dan dengan inklusivitas yang ada di TikTok, berbagai musik baru akan bergabung di sini. Bahkan mungkin mereka mendapat kesempatan untuk masuk ke industri musik global,” pungkasnya.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com

Postingan Perayaan Tahun TikTok 2020, Konten Apa Yang Bakal Jadi Tren di 2021? pertama kali muncul di Gadgetren.