Peluncuran Samsung Galaxy A52 5G Semakin Dekat Setelah Mengantongi Sertifikasi Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance

Samsung Galaxy A52 5G kini telah menerima dua sertifikasi baru yaitu Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance memberikan beberapa informasi baru tentangnya dan juga mengisyaratkan bahwa peluncurannya dalam waktu dekat.

6

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Kami telah melihat banyak bocoran tentang keberadaan Galaxy A52. Menurut laporan, smartphone anggota baru Galaxy A-Series dari Samsung akan tersedia dalam varian 4G dan 5G.

Sekarang versi 5G ponsel telah menerima dua sertifikasi penting tambahan, kali ini datang dari Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance untuk memberi kami informasi baru tentangnya.

Dikutip dari MySmartPrice, smartphone Samsung Galaxy A52 5G menerima sertifikasi Bluetooth SIG dengan nomor model SM-A526B / SM-A526B_DS akan mendukung konektivitas Bluetooth 5.0 dan "DS" tidak lain adalah varian Dual-SIM.

Sedangkan Wi-Fi Alliance mengesahkan Galaxy A52 5G dalam dua versi nomor model, yakni SM-A526 dan SM-A526N. Meskipun berbeda, pada dasarnya mereka adalah perangkat yang sama. Berbicara tentang perangkat terakhir dengan akhiran ā€œNā€, ini menunjukkan bahwa itu adalah model untuk pasar Korea.

Sedangkan dalam daftar sertifikasi Wi-Fi Alliance, smartphone milik Samsung ini akan mendukung Wi-Fi dual-band 2.4GHz dan 5GHz serta menjalankan OS Android 11. Hal ini sejalan dengan yang kami temukan di Platform benchmarking Geekbench November 2020 lalu.

Sayangnya baik Bluetooth SIG maupun Wi-Fi Alliance tidak memberi kami banyak informasi. Namun kehadiran dua sertifikasi tersebut cukup menjadi sinyal bahwa Samsung Galaxy A52 5G selangkah lebih dekat untuk diluncurkan.

Baca juga:
  • Samsung Galaxy S21 Versi 4G Mungkin Segera Hadir
  • Samsung Galaxy M62 Didukung oleh Exynos 9825 Kunjungi Geekbench
  • Samsung Merilis Rose Gold Galaxy Watch Active2 Dan SmartThings Menemukan Datang Dalam Pembaruan Terbaru
  • Samsung Galaxy M62 Dengan Baterai 7.000 mAh Segera Hadir

Sementara itu, baru-baru ini juga terlihat Galaxy A52 5G yang mengusung nomor model SM-A526 mengamankan sertifikasi 3C yang mengungkapkan bahwa smartphone tersebut akan dibekali dengan dukungan teknologi Pengisian cepat 15W dengan nama kode pengisi daya EP-TA200.

Berbeda dengan versi 4G yaitu didukung oleh Snapdragon 720GGalaxy A52 5G dikabarkan bakal menggunakan Snapdragon 750G sebagai dapur pacu. Meski keduanya merupakan bagian dari keluarga Snapdragon 7-Series, Snapdragon 750G Lebih bertenaga dan tentunya mendukung konektivitas 5G berkat model modem Snapdragon X52-nya.

Samsung Galaxy A52 5G akan menampilkan desain Infinity-O alias layar berlubang, seperti yang kita lihat di dalamnya membuat urutan Beberapa waktu lalu, dengan mengemas layar diagonal 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan didukung oleh sensor sidik jari dalam layar.

Samsung Galaxy A52 5G 4

Ada juga setup quad-camera di bagian belakang yang dikemas dalam modul kamera segi empat lengkap dengan lampu kilat LED, salah satunya kamera utama 64 megapiksel.

Sampai sekarang Samsung belum bisa dipastikan keberadaan smartphone baru ini, serta terkait peluncurannya. Namun rumor yang paling banyak tersebar mengklaim bahwa Galaxy A52 5G bisa diluncurkan dengan banderol harga sekitar Rp. 7 juta.

Postingan peluncuran Samsung Galaxy A52 5G semakin dekat setelah mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance muncul pertama kali di Bejagadget.