Pasokan Menurun, Beli Printer Canon di Indonesia Sekarang Jadi Inden

Gadgetren

Canon-PIXMA-G-Series-Launch-Header

Gadgetren – Dalam acara peluncuran PIXMA G Series generasi terbaru yang telah digelar secara virtual, Canon melalui PT. Datascrip membocorkan data penjualan produk printernya sepanjang tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Merry Harun selaku Director of Canon Business Unit PT. Datascrip Indonesia yang menyebutkan bahwa permintaan kebutuhan pasar terkait printer sudah meningkat sejak awal masa pembatasan jarak akibat pandemi COVID-19.

“Pada kuartal II hingga Lebaran, tidak ada peningkatan signifikan dibanding tahun lalu. Secara keseluruhan, 2019-2020 justru turun, dari pangsa pasar saat ini 1,6-1,7 juta menjadi hanya 1 juta,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Ia melanjutkan, selama triwulan II tahun 2020 diketahui semua aktivitas masyarakat telah berubah drastis dari offline menjadi online, sehingga semua aktivitas kerja dan belajar dilakukan dari rumah. Sementara itu, pada kuartal ketiga permintaan printer meningkat, namun sayangnya pasokan dunia menurun atau tidak dapat memenuhi hal tersebut.

Alhasil, hingga saat ini pasokannya terbatas karena banyaknya permintaan, sehingga mau tidak mau konsumen harus membeli printer secara indent. Untuk memulihkan keadaan tersebut, khususnya untuk produk printer, Merry pun mengaku bukan tugas yang mudah.

“Tahun 2021 kita tidak bisa kembali normal sekaligus karena di awal 2021 masih ada yang bekerja dari rumah, sekolah sudah tidak bisa lagi bertatap muka lagi, perekonomian belum bisa maksimal,” jelasnya.

Canon-PIXMA-G2020.

Karena itu, pihaknya tidak memiliki ekspektasi besar untuk tahun depan. Sebut saja produk terbarunya, PIXMA G Series yang ditargetkan mendapatkan pangsa pasar 50% dari 650 unit printer yang sudah dipasarkan.

Harapannya, kedua jenis printer yang ditawarkan Canon kini bisa melengkapi kebutuhan pengguna rumahan dan kantoran. Beragam varian printer dari yang paling terjangkau di seri Canon iP2770 masih dipasarkan untuk pengguna dengan bujet terbatas di kisaran Rp. 500 – 600 ribu.

Selain itu, jaminan resmi juga tersedia bagi pengguna selama mereka masih menggunakan kartrid tinta Canon asli.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com

Postingan Pasokan Menurun, Membeli Printer Canon di Indonesia Kini Menjadi Indent pertama kali muncul di Gadgetren.