OPPO Reno5 & Reno5 5G Bakal Masuk Indonesia, Dilengkapi Sensor NFC

OPPO Reno5
OPPO Reno5

DDari beberapa teaser yang sebelumnya diinformasikan secara resmi oleh OPPO Indonesia, OPPO Reno5 seri akan membawa peningkatan yang signifikan. Apalagi di sektor perekaman video, dengan tiga fitur utama yang tentunya akan menarik bagi para pembuat konten. Nah, kali ini OPPO menginformasikan bahwa seri OPPO Reno5 mereka akan hadir dengan sensor yang lengkap.

Jika melihat seri sebelumnya, reno4 sebenarnya hadir dengan paket lengkap. Hadir fitur yang cukup lengkap, dengan profil yang tipis dan desain yang stylish. Sayangnya smartphone ini akan lebih cocok untuk masyarakat kota besar jika dibekali dengan sensor NFC. Kabar baiknya, NFC akan hadir di OPPO Reno5.

Dengan begitu, semakin lengkapnya jajaran yang ditawarkan OPPO Indonesia melalui smartphone mid-range terbarunya yang akan diluncurkan pada awal 2021. Pada 12 Januari mendatang, konsumen akan mengetahui spesifikasi lengkap termasuk harga OPPO Reno5. Tidak hanya satu, tapi dua varian akan diluncurkan sekaligus.

Baca juga: OPPO Reno5 Pro + 5G Pakai Snapdragon 865 & Sensor Sony 50MP

OPPO Reno5 Hadir dalam Dua Varian, 4G dan 5G

OPPO Reno5

Sebelumnya diketahui baru-baru ini muncul perangkat baru dengan kode OPPO CPH 2145, baru saja didaftarkan di situs sertifikasi Postel dan mendapat sertifikat kepatuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian. Dipastikan bukan varian Pro seperti yang sudah dirilis secara global, OPPO Indonesia akhirnya membocorkan varian tambahan dari seri OPPO Reno5.

Bukan varian Pro, bukan pula seri F, melainkan varian baru yang mendukung konektivitas masa depan. “Pada 12 Januari 2021, OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang saat ini terdiri dari perangkat OPPO Reno5 dan Reno5 5G,” kata Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia dalam rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (30/12). ).

Meski begitu, sesuai regulasi yang berlaku di Indonesia, kemampuan OPPO Reno5 5G akan dikunci sementara. Keputusan itu diambil setelah dikomunikasikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi. "Kami akan mengunci jaringan 5G untuk sementara waktu, hingga keluar regulasi dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia."

OPPO sendiri belum memberikan informasi detail mengenai perbedaan kedua varian tersebut, antara OPPO Reno5 biasa dan versi 5G, apakah hanya perbedaan dukungan jaringan, atau ada perbedaan spesifikasi lain seperti chipset dan kamera.

Kedua Varian OPPO Reno5 Punya Sensor NFC

OPPO Reno5 NFC

Yang pasti, kedua perangkat yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini akan dibekali NFC. “Selain keunggulan videografi yang juga bisa kami konfirmasi, baik perangkat Reno5 maupun Reno5 5G akan dibekali fitur NFC untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital contactless,” tambah Aryo.

Yang pasti, OPPO Reno5 akan hadir dengan teknologi layar yang ditingkatkan. Keduanya sama-sama menggunakan panel AMOLED dengan resolusi full HD +, kali ini refresh rate ditingkatkan menjadi 90Hz, sehingga konten yang terlihat di layar bisa bergerak lebih lancar. Dengan satu kamera punch-hole, keduanya tetap akan mendukung fitur air gesture layaknya OPPO Reno4.

Material bodi belakang menggunakan plastik dengan lekukan tiga dimensi. Hal ini memungkinkan bobotnya diturunkan menjadi hanya 171 gram, salah satu smartphone paling ringan di kelasnya. Ketebalannya hanya berkisar 7.7mm, sehingga akan menjadi angin segar di pasar smartphone yang tebal dan besar.