Meluncur Februari, Redmi K40 Pro akan Ditenagai Snapdragon 888

Meluncur Februari, Redmi K40 Pro akan Ditenagai Snapdragon 888

Sejak menjadi merek independen, Redmi telah merilis smartphone andalannya sendiri. Model pertama yang diluncurkan oleh Redmi adalah Redmi K20 Pro (Mi 9T Pro). Diikuti oleh Redmi K30 Pro yang dijual sebagai POCO F2 Pro di pasar global.

Kini, hanya beberapa hari setelah peluncuran Xiaomi Mi 11, smartphone pertama di dunia yang ditenagai Snapdragon 888, Redmi pun mengonfirmasi kedatangan seri Redmi K40. Menariknya, smartphone tersebut akan ditenagai oleh chipset Qualcomm yang sama.

Informasi mengenai peluncuran seri Redmi K40 datang langsung dari General Manager Redmi, Lu Weibing. Dia berbagi postingan di Weibo yang mengungkapkan beberapa fitur utama dari seri smartphone andalan yang akan diperkenalkan, meskipun dia tidak menyebutkan tanggal rilisnya.

Menurutnya, seri Redmi K40 akan resmi diumumkan pada Februari mendatang. Dengan adanya postingan dan poster teaser bertuliskan "Seri", diharapkan setidaknya akan ada dua perangkat yang diperkenalkan, yakni Redmi K40 dan Redmi K40 Pro, namun kemungkinan akan ada lebih banyak model.

Pasalnya, tahun lalu Redmi merilis beberapa varian Redmi K30. Selain Redmi K30, mereka juga meluncurkan Redmi K30 Pro Zoom Edition dengan pengaturan kamera berbeda. Meski begitu, Weibing juga menyebut bahwa versi Pro haruslah model seri Redmi K40 yang “eksklusif” yang ditenagai Snapdragon 888.

Dia juga membenarkan harga yang diharapkan mulai dari 2.999 Yuan (Rp 6,5 juta). Dengan kata lain, ia ingin menegaskan bahwa Redmi K40 Pro bisa menjadi smartphone Snapdragon 888 termurah untuk saat ini sama dengan pendahulunya.

Lebih lanjut, Weibing juga mengungkapkan bahwa smartphone tersebut kemungkinan akan menggunakan "layar datar termahal" dan baterai dengan rating di atas 4.000 mAh. Karena panel mahal biasanya dikaitkan dengan layar AMOLED, kami dapat berasumsi, setidaknya varian Pro akan hadir dengan jenis layar ini.

Namun tidak menutup kemungkinan semua perangkat di seri ini bisa menampilkan panel LCD yang memiliki refresh rate 144Hz seperti Mi 10T (Redmi K30S Ultra) dan Mi 10T Pro. Bagaimanapun, kami berharap dapat mempelajari lebih lanjut tentang seri Redmi K40 melalui sertifikasi dan kebocoran lebih lanjut.