Laptop Pertama Huawei Bertenaga Kirin Bocor Mengungkap Spesifikasi Utamanya

Laptop bertenaga kirin pertama Huawei ini diberi nama Qingyun L410 yang akan ditenagai oleh chipset Kirin 990 dengan layar 14 inci dan menjalankan Deepin OS 20 berbasis Linux.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Sebuah laporan muncul beberapa waktu lalu yang mengungkapkan itu Huawei bekerja pada Desktop PC yang didukung oleh prosesor mereka sendiri, yaitu Kirin.

Huawei sendiri telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakannya. Namun selain PC desktop, perusahaan asal China tersebut juga menyiapkan laptop yang ditenagai chip Kirin.

Belum diketahui kapan tepatnya laptop bertenaga kirin pertama Huawei akan diluncurkan, namun saat ini kami memiliki detail tentangnya berkat bocoran yang baru saja bocor.

Seorang pemberi informasi populer yang dapat mengandalkan kebocoran perangkat baru membagikan gambar kotak yang diduga milik laptop baru Huawei yang memberi kita beberapa spesifikasi utama yang akan ditawarkan perangkat tersebut.

Menurut laporan, laptop bertenaga kirin pertama Huawei dikatakan diberi nama Qingyun L410 yang kabarnya akan menampilkan layar berukuran 14 inci dengan menawarkan resolusi 1080p.

Bocoran laptop pertama Huawei bertenaga Kirin

Bocoran lebih lanjut menyatakan bahwa Huawei akan mempercayakan chipset tersebut Kirin 990 sebagai dapur pacu untuk laptop baru ini yang kemudian dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 512GB.

Baca juga:
  • Nokia PureBook X14 resmi menawarkan bodi ramping dan ditenagai oleh Intel Core i5
  • Tablet dan Notebook OPPO Dilaporkan Akan Tiba Tahun Depan
  • Microsoft Surface Pro X Dengan Prosesor SQ2 Diluncurkan dengan Surface Laptop Go
  • Tiga Laptop Kehormatan Bertenaga Ryzen Resmi Dirilis

Akhirnya, bocoran mengungkapkan bahwa laptop pertama Huawei yang ditenagai oleh Kirin dikatakan menjalankan Deepin OS 20 berbasis Linux.

Kami tahu bahwa saat ini Huawei sedang berkembang ekosistem HarmonyOS untuk digunakan ke jajaran perangkatnya. Oleh karena itu, di masa depan laptop baru ini juga diharapkan mendapatkan HarmonyOS.

Masih banyak informasi tentang laptop huawei bertenaga kirin yang belum kami ketahui, namun perangkat tersebut diharapkan menjadi versi yang lebih murah dari pada MateBook 14.

Selain itu, laptop ini kemungkinan juga hadir dengan dukungan konektivitas 5G, mengingat chipset Kirin 990 yang kini telah diberi nama penerusnya. Kirin 9000 sudah dilengkapi dengan modem 5G terintegrasi.

Dengan kemunculan box laptopnya sendiri, berarti Huawei sudah siap meluncurkannya. Meski hingga saat ini perusahaan belum mengonfirmasi peluncurannya, laptop bertenaga Kirin pertama mereka kemungkinan besar akan memasuki pasar China terlebih dahulu sebelum akhirnya go internasional.

( Sumber | Melalui )

Bocoran Laptop Pertama Huawei Bertenaga Kirin yang Mengungkap Spesifikasi Utama muncul pertama kali di Bejagadget.