Bocoran Tampilan & Spesifikasi Redmi K40 Pro, Rilis 25 Februari

OPPO A15s Hadir dengan Memori Lebih Besar, Harga Rp2 Jutaan
Xiaomi Redmi K40 Pro

SSetelah merilis flagship terbaiknya secara global beberapa waktu lalu, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan varian yang lebih terjangkau melalui lini seri Redmi. Akan ada dua seri yang akan hadir yaitu Redmi K40 & Redmi K40 Pro, di mana keduanya memiliki chipset yang berbeda.

Xiaomi memang dikenal punya dua lini utama yang menawarkan kelas berbeda. Seri Mi untuk versi premium (meski juga hadir di segmen menengah seperti seri Mi 10i), sedangkan Redmi memiliki spesifikasi di atas kertas yang kurang lebih sama, dengan beberapa fitur yang disederhanakan dengan harga jual yang lebih murah.

Baik Redmi K40 & Redmi K40 Pro akan diresmikan pada akhir Februari 2021. Dan tentunya jelang peluncurannya muncul beberapa foto wujud asli kedua smartphone tersebut, ditambah info spesifikasi yang menyertainya. Akan memiliki performa dan layar yang tidak kalah dengan Xiaomi Mi 11.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi Router 4A Gigabit Edition & Kamera CCTV Resolusi 2K

Spesifikasi Redmi K40 & Redmi K40 Pro

Redmi K40 & K40 Pro
Tampilan desain Redmi K40 (kiri) dan K40 Pro dari badan sertifikasi TENAA.

Dikutip dari postingan pengguna media sosial Weibo, seorang pengguna dengan nama akun Whylab melampirkan beberapa screenshot Redmi K40 yang dibekali spesifikasi seperti prosesor yang digunakan, dimensi layar, baterai hingga prosesor. Bisa dibilang, keduanya masuk dalam kategori flagship.

Keduanya akan mengusung layar dengan dimensi yang sama persis dengan Mi 11, yakni 6,81 inci dengan panel AMOLED dalam resolusi tinggi 1440p. Yang belum diketahui apakah Redmi K40 Pro akan memiliki desain layar melengkung 3D atau tidak. Sedangkan panelnya juga menggunakan material E4, dan diperkirakan mendukung refresh rate 120Hz dan standar HDR10 +.

Yang membedakan keduanya adalah dapur pacu yang digunakan. Khusus untuk Redmi K40 Pro akan mengusung chipset terbaik dari Qualcomm yaitu Snapdragon 888 dengan pilihan RAM hingga 12GB. Sementara itu, Redmi K40 varian standar menggunakan Snapdragon 870 yang sebenarnya tak kalah cepat menjadi chipset Qualcomm dengan clockspeed tertinggi saat ini.

Kapasitas baterai Redmi K40 Pro juga sedikit lebih besar yaitu 5.000 mAh, dibandingkan 4.500 mAh pada Redmi K40. Sedangkan untuk pengaturan kamera utama, keduanya mengusung sensor utama 108MP plus kamera depan berlubang 30MP. "Pasangan" dari sensor ultra-lebar dan telefoto berbeda – 13 + 5MP pada seri Pro, dan 8 + 5MP pada seri biasa.

Harga Redmi K40 Pro mulai dari Rp6 jutaan

Redmi K40

Yang menarik dari seri Redmi ini tentunya harga yang akan ditawarkannya. Xiaomi sendiri menyebut harganya mulai dari hanya CNY3.000 saja atau sekitar Rp. 6,5 juta. Harga tersebut untuk Redmi K40 Pro, jadi tentunya Redmi K40 akan lebih murah lagi.

Dengan harga tersebut, tentunya ini akan menjadi alternatif termurah dan terbaik bagi konsumen yang ingin mencicipi smartphone flagship dengan prosesor Qualcomm terbaik tahun 2021. Sekaligus tetap bisa menikmatinya melalui layar AMOLED yang berkualitas. Kami menantikan rilis resminya pada 25 Februari.